Selasa, 12 April 2011

cara untuk menjadi pemimpin yang efektif

untuk menjadi pemimpin yang efektif terapkanlah 4 prinsip kepemimpinan dibawah ini :

1. Bertukar pikiranlah dengan orang - orang yang anda ingin pengaruhi. adalah mudah untuk mengerjakan apa yang anda ingin mereka kerjakan jika anda mau melihat segala sesuatunya melalui kacamata mereka. ajukanlah pertanyaan kepada diri sendiri sebelum anda bertindak. "apa yang akan saya pikirkan mengenai hal itu, jika saya bertukar tempat dengan orang lain?"
2. terapkan kaidah "manusia" dalam berurusan dengan orang lain. Tanyakan, "apa cara yang manusiawi untuk menangani ini ?" Dalam semua yang anda kerjakan, perlihatkan bahwa anda mengutamakan orang lain. beri mereka jenis perlakuan yang anda sendiri ingin terima maka anda akan memperoleh imbalan.
3. Berpikirlah maju, percayalah akan ada kemajuan, mendesaklah untuk maju.pikirkan perbaikan dalam semua yang anda kerjakan.pikirkan standar yang tinggi dalam segala yang anda kerjakan selama periode waktu tertentu, bawahan cenderung menjadi tiruan dari pemimpin mereka. pastikan yang asli layak ditiru. jadikan ini keputusan pribadi ;"Di rumah, di tempat kerja, di dalam kehidupan sosial, saya menyokong kemajuan."
4. Luangkan waktu untuk berundin, dengan diri sendiri dan sadap kekuatan berpikir anda yang tertinggi. kesendirian yang diatur menguntungkan. Gunakan kesendirian ini untuk menemukan pemecahan bagi masalah pribadi dan bisnis. jadi, luangkan sejumlah waktu sendirian setiap hari hanya untuk berpikir.gunakan tehnik berpikir yang digunakan oleh semua pemimpin besar. berundinglah dengan diri anda sendiri.

demikian cara untuk menjadi pemimpin yang efektif menurut saya, dan semoga tulisan ini bermanfaat buat para pembaca sekalian dan sukses dalam setiap aktifitasnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar